Desa Kedungbenda, [04/09/2023]

Desa Kedungbenda dengan bangga mengumumkan keberhasilan pelaksanaan proyek SAPRAS (Sistem Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) yang membawa akses air bersih yang aman kepada masyarakat kurang mampu. Proyek ini melibatkan pembangunan tower air, pompa air, serta pemasangan jaringan baru air bersih, dan hasilnya akan segera dinikmati oleh warga desa.

Proyek ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Desa Kedungbenda. Berikut adalah rincian utama terkait proyek ini:

  1. Pemberian Bantuan: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan dalam bentuk proyek SAPRAS air minum, yang mencakup pembangunan tower air, pompa air, dan jaringan air bersih baru.
  2. Sumber Mata Air: Pemerintah Desa Kedungbenda telah menyediakan sumber mata air yang diperlukan untuk proyek ini, yang merupakan langkah penting dalam memastikan pasokan air yang andal.
  3. Penugasan Pihak Ketiga: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menunjuk pihak ketiga yang kompeten untuk melaksanakan proyek ini. Langkah ini memastikan pelaksanaan proyek yang profesional dan berkualitas.
  4. Pengerjaan Selesai: Dengan tekad dan kerja keras, pembangunan proyek SAPRAS air minum di Desa Kedungbenda telah berhasil diselesaikan dengan sukses dan tepat waktu.
  5. Operasional pada Bulan September: Infrastruktur air bersih yang baru ini dijadwalkan akan dioperasikan dan digunakan oleh masyarakat pada bulan September. Ini adalah kabar baik terutama di tengah musim kemarau yang mencapai puncaknya.

Kepala Desa Purwono menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proyek ini. Beliau mengakui bahwa bantuan ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat desa, terutama mereka yang kurang mampu. Selain itu, beliau juga berharap agar infrastruktur air bersih yang baru ini dapat terawat dengan baik dan memberikan manfaat jangka panjang bagi seluruh warga desa.

Proyek SAPRAS air minum ini adalah contoh nyata bagaimana kolaborasi antara pemerintah provinsi, pemerintah desa, dan pihak ketiga dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan. Semoga sumber air bersih yang baru ini menjadi aset berharga bagi Desa Kedungbenda dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan warganya.

Bagikan Berita