Desa Kedungbenda, Pada tanggal 19 Juni 2024, Desa Kedungbenda menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dihadiri langsung oleh Ibu Bupati Purbalingga, Diah Hayung Pratiwi. Kegiatan GERMAS ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat. Acara yang berlangsung di lapangan desa ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, mulai dari kepala desa, perangkat desa, kader posyandu, tokoh masyarakat, serta warga desa.

Dalam sambutannya, Ibu Bupati Diah Hayung Pratiwi menyampaikan apresiasi atas inisiatif Desa Kedungbenda dalam menyelenggarakan kegiatan GERMAS. Beliau menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam mewujudkan pola hidup sehat sebagai upaya preventif terhadap berbagai penyakit.

“Kegiatan GERMAS ini sangat penting untuk mendorong masyarakat berperilaku hidup sehat. Saya mengapresiasi Desa Kedungbenda yang telah menggelar acara ini dan mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi aktif menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga, serta lingkungan,” ujar Ibu Bupati.

Rangkaian acara GERMAS di Desa Kedungbenda meliputi senam pagi bersama, penyuluhan tentang pola hidup sehat, pemeriksaan kesehatan gratis, serta pembagian bibit tanaman sayuran untuk dikembangkan di pekarangan rumah warga. Antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini sangat tinggi, menunjukkan komitmen bersama untuk mewujudkan desa yang sehat dan sejahtera.

Bagikan Berita